Memulai Bisnis Modern Hanya Dengan Modal Kecil



Rinaladen.com. Apakah bisa menjalankan bisnis hanya bermodal kecil. Tentu banyak orang ragu – ragu bukan. Asalkan kita mau dan tekun bekerja keras dengan modal kecilpun kita pasti bisa menjalankan bisnis modern. Dalam menjalankan usaha atau bisnis sendiri memang memiliki risiko yang besar. Tetapi yakinlah bahwa dengan motivasi yang kuat dan keteguhan hati kita pasti berhasil. Karena dengan punya usaha sendiri sangatlah bermanfaat seperti: 

A. Secara Tidak Langsung Belajar Menjadi Bos
Seorang pengusaha sukses bernama Bob Sadino pernah mengatakan walaupun sekecil apapun usaha kita selama kita yang mengelola dan menjadi pemiliknya maka kitalah bosnya. Mempunyai usaha bisnis sendiri tentunya kita tidak terikat dengan aturan apapun dari orang lain, akan tetapi kitalah yang membuat aturan tersebut. Kita dapat merasakan betapa berbedanya disaat kita memimpin suatu perusahaan yang kita miliki dengan disaat kita dipimpin atau diatur oleh perusahaan yang bukan milik kita.

B. Tidak Terbatas Penghasilan Yang Kita Dapat
Dengan usaha yang kita buat dan jalani sendiri dengan strategi bisnis yang tepat tentunya akan berpenghasilan besar bahkan tidak terbatas. Berbeda disaat kita bekerja jadi pegawai yang hanya menghasilkan pendapatan yang stagnan atau tetap segitu aja tiap bulannya.

C. Menciptakan Lapangan Pekerjaan
Kita harus optimis disaat kita mempunyai usaha bisnis sendiri tentunya kedepannya akan berkembang. Disaat itulah pasti kita memerlukan tambahan tenaga atau manpower untuk membantu mengembangkan usaha yang kita buat. Kebanggaan tersendiri pastinya karena kita mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang yang belum bekerja. Walaupun usaha kita kecil – kecilan, akan tetapi jika ditekuni dengan baik dan benar pastilah akan berkembang dengan pesat sehingga tenaga kerjanyapun ikut bertambah.

Berikut adalah contoh usaha bisnis modern yang bisa dimulai dengan modal kecil:

1. Bisnis Usaha Cuci Motor dan Mobil
Pengguna kendaraan baik roda dua ataupun roda empat saat ini telah memadati kota – kota. Untuk beraktifitas baik dalam pekerjaan maupun lainnya kebanyakan orang menggunakan kendaraan sendiri. Kebanyakan dari mereka yang sangat sibuk sehingga waktu untuk mencuci dan membersihkan kendaraannyapun tidak ada. Nah bisnis inilah yang harus kita ambil yaitu usaha jasa cuci mobil dan motor karena memiliki peluang yang cukup menjanjikan jika ditekuni. Kita hanya memerlukan sekitar 2 juta rupiah jika mempunyai tempat sendiri untuk memulai bisnis ini. Adapun uang tersebut untuk membeli pompa air serta perlengkapan pembersih kendaraan dan lainnya.

2. Bisnis Jasa Penyedia menu sarapan
Dengan sistem antar maka kita bisa memulai bisnis jasa penyedia menu sarapan. Bisnis ini memiliki potensi besar apalagi kebanyakan orang buru – buru pada saat berangkat dipagi hari sehingga tidak sempat menyiapkan sarapannya. Dengan bisnis ini kita bisa mengantarkan sarapan tersebut ke kantornya dengan menawarkan sarapan tersebut lewat media sosial. Dengan bermodalkan hanya sekitar 3 - 4 juta rupiah untuk membeli alat dan bahan untuk memasak serta alat komunikasi dan lainnya, kita sudah bisa menjalankan bisnis ini.

3. Membuka Bisnis Usaha Laundry

Banyak orang saat ini yang sibuk dengan bekerja hingga selalu pulang malam. Bahkan suami istripun ada sibuk bekerja sehingga untuk mencuci pakaianpun tidak sempat dan sudah capek. Bisnis usaha laundry saat ini banyak diperlukan orang seperti diatas tadi. Dengan bermodalkan sekitar 5 – 6 juta rupiah kita sudah bisa membuka usaha laundry. Adapun yang kita perlukan dari bisnis modern ini diantaranya alat-alat seperti timbangan, mesin cuci, detergen, pengering, setrika, plastik, dan perlengkapan lainnya.

0 Response to "Memulai Bisnis Modern Hanya Dengan Modal Kecil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel